Hasil Swab Terbaru,

150 Narapidana Terpapar Covid-19, Lapas Pekanbaru Siapkan Blok Khusus

150 Narapidana Terpapar Covid-19, Lapas Pekanbaru Siapkan Blok Khusus

RIAUTERBIT.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru terus bertambah. Hari ini berdasarkan hasil swab yang telah dilakukan sebelumnya, sebanyak 150 narapidana dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sebelumnya, sebanyak 207 narapidana di Lapas terlebih dahulu telah dinyatakan terkonfirmasi dari virus berasal dari Wuhan China tersebut. Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Riau, Ibnu Chuldun, didampingi Gubernur Riau H Syamsuar di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Kamis (5/11/20).

"Benar, dari hasil swab yang telah dilakukan bertahap. Hari ini ada tambahan 150 narapida positif Covid-19," kata Ibnu. Dengan jumlah sudah adanya sebanyak 357 narapidana terpapar virus corona tersebut, pihak Lapas Pekanbaru telah siapkan blok khusus, yakni Blok G. Di blok ini, narapida ditempatkan khusus dan diberi perawatan. 

Pada kesempatan ini, Ibnu menegaskan sekaligus mengharapkan kepada pihak keluarga narapidana tidak perlu khawatir. Karena pengawasan dan pelayanan kesehatan menjadi perhatian pihaknya. Asupan gizi dan vitamin guna memberikan imunitas dari virus yang telah banyak menyebabkan kasus kematian di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.(mcr).

Berita Lainnya

Index