Lebih Cepat dari Target,

Tol Pekanbaru-Padang Bisa Diakses 2021

Dibaca: 1348 kali  Jumat,09 Oktober 2020
Tol Pekanbaru-Padang Bisa Diakses 2021
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, meninjau pembangunan jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru dengan Sumatera Barat, Kamis (8/10/2020). Ruas jalan tol yang ditinjau Firdaus tersebut adalah ruas Pekanbaru-Pangkalan yang akan dibangun sepanjang 40 kilometer. Ruas ini merupakan bagian proyek tol Pekanbaru-Padang yang meliputi Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan.

 

"Kita baru saja meninjau progres pembangunan jalan tol dari Pekanbaru-Bangkinang menghubungkan Pangkalan di Sumbar. Proyek pembangunan jalan tol ini nantinya sepanjang 40 Km yang memangkas puluhan kilometer dari jalan biasa," ungkap Walikota dikutip dari pikiranrakyat. Firdaus menyebutkan, pembangunan tol Pekanbaru-Sumatera Barat ini bisa diakses lebih cepat dari yang direncanakan.

 

"Akibat permasalahan pembebasan lahan di Sumatera Barat. Percepatan pembangunan Tol terjadi di Riau. Yang awalnya ditargetkan rampung 2022, Insya Allah 2021 kita sudah bisa mengkases Tol ini," kata Firdaus saat meninjau lokasi proyek Tol di Kecamatan Bangkinang.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut bahwa gerbang Tol Pekanbaru-Padang berada di Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar. Posisinya dekat dengan Gontor Putri. Ia menyebut rombongan sudah melihat sejumlah ruas akses jalan yang dibuka.

 

"Pembangunan ruas jalan Tol Pekanbaru-Padang sudah mencapai 37 persen," terangnya. Indra menyebut bahwa Pekanbaru menjadi akses untuk sejumlah Tol. Ada akses Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Jambi. Kedua akses jalan Tol ini akan melintasi kawasan Rumbai. Ada ruas jalan Tol di areal Kota Pekanbaru sepanjang 13,8 km. (hrc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »