4 Hotspot Tersebar di Riau,

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Wilayah ini

Dibaca: 1805 kali  Selasa,06 Oktober 2020
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Wilayah ini
Ket Foto : ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Badan Meteorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru kembali menemukan keberadaan titik panas atau hotspot yang tersebar di Provinsi Riau, pada Selasa (6/10/2020).

Meski tak sebanyak kemarin, hari ini pantauan satelit setidaknya terdapat empat titip panas. “Titik Panas (Hotspot) update Pukul 06.00 WIB terdapat empat titik, diantaranya tersapat di Indragiri Hulu 3 titik dan Kepulauan Meranti 1 titik,” sebut prakirawan BMKG, Mia Vadilla.

Sementara itu, prediksi cuaca pada siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yag disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, SIak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. 

“Pada Sore hingga malam hari, Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir namun tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kab. Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir,” sebutnya.

Peringatan Dini, Waspada terhadap potensi hujan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuntan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Indragiri hilir pada siang atau sore dan malam hari.(r24)


 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »