Masyarakat Perhentian Raja Minta Dimediasi DPRD Terkait Persoalan Lahan

Masyarakat Perhentian Raja Minta Dimediasi DPRD Terkait Persoalan Lahan
Ketua DPRD Muhammad Faisal Menerima Berkas Pengaduan Dari Masyarakat Perhentian Raja

BANGKINANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal menyebut telah didatangi perwakilan masyarakat Perhentian Raja untuk mengadukan persoalan lahan mereka dengan pihak perusahaan.

"Telah datang ke ruangan saya, tokoh masyarakat Perhentian Raja, minta diadakan RDP dengan pihak PTPN V di Perhentian Raja," ujar Muhammad Faisal, kepada wartawan, Senin (21/9/2020) lalu.

Kata Faisal, setelah pihak masyarakat mengajukan surat permintaan permohonan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke DPRD secara resmi, DPRD berencana akan menjadwalkan pertemuan dengan para pihak terkait.

"Untuk itu, ke depannya kita akan panggil PTPN V melalui Komisi III, seperti apa keadaanya sebenarnya, ini yang akan kita luruskan," ucap Muhammad Faisal.

Perwakilan masyarakat yang datang ke DPRD siang itu menyebut, kedatangan mereka ke gedung rakyat untuk meminta difasilitasi pertemuan dengan pihak perusahaan.

"Kami sudah membuat pengaduan resmi beberapa hari yang lalu. Kami minta dimediasi oleh DPRD dengan pihak perusahaan," ujar perwakilan masyarakat Perhentian Raja, kepada wartawan, Kamis (22/9/2020).

Kata warga, kini pihaknya sedang menunggu dilakukan RDP secepatnya oleh dewan perwakilan rakyat.


 

Berita Lainnya

Index