Guna Menambah Keahlian Dan Keterampilan Masyarakat

Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas UNRI 2020 Sosialisasikan Pembuatan Pupuk Cair Organik

Dibaca: 1615 kali  Senin,14 September 2020
Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas UNRI 2020 Sosialisasikan Pembuatan Pupuk Cair Organik
Ket Foto :

Pekanbaru - Sejumlah kegiatan guna  membantu masyarakat dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan serta meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Integrasi Abdimas UNRI 2020 terus melakukan berbagai program kerja-nya. 

Salah satunya di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan tepatnya di RW 20, dimana para mahasiswa kukerta melakukan sosialisasi dan edukasi pembuatan pupuk cair organik dari air cucian beras dan EM4 serta sosialisasi pembuatan pot bunga yang berbahan dasar handuk bekas.

Dalam kegiatan ini, Mahasiswa Kukerta Unri yang terdiri dari Muklisin, Rafli Pratama, Nur Ahmad, Retno Esti H., Husna Iffah M., Fierera Wihesa, Adinda Chandra F., Anisya Puja, Tesya Febiola dan Uswatun Hasanah mensosialisasikan pembuatan pupuk cair organik dari air cucian beras dan EM4 serta sosialisasi pembuatan pot bunga yang berbahan dasar handuk bekas tersebut kepada masyarakat. 

Saat berjalannya sosialisasi, Rafli Pratama selaku anggota tim yang mewakili mahasiswa kukerta lainnya mengatakan “Penyampaian informasi pembuatan pupuk dari air cucian beras diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, dimana manfaat dari air cucian beras ini sangat banyak salah satunya yaitu untuk menyuburkan tanaman warga sekitar. Begitu pula dengan pembuatan pot bunga berbahan dasar handuk bekas ini, harapannya dapat meningkatkan keahlian, keterampilan serta meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat di Kel. Sialang Munggu ini”.

Sementara itu, Ketua RW 20 dan segenap perangkatnya serta masyarakat setampat sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kukerta UNRI ini.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »