Pesan Grup WA Walikota Razia Siswa Malam Hari, Hoaks

Dibaca: 2712 kali  Kamis,03 September 2020
Pesan Grup WA Walikota Razia Siswa Malam Hari, Hoaks
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Sebuah pesan di grup WhatsApp menyebar dikalangan orang tua di Kota Pekanbaru, Rabu (2/9/2020). Pesan ini menyebut Walikota akan melakukan razia keliling siswa di malam hari bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini, dipastikan hoaks.

Dalam pesan ini disampaikan bahwa orang tua diminta untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai nanti malam dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat keramaian.

Karena Wali kota bersama satpol PP dan Satgas Covid-19 akan Razia keliling dengan membawa mobil GDS (Gerakan Disiplin Siswa).

Bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina. Wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter.

Dalam penutup, pesan ini diminta untuk dishare ke berbagai paguyuban. Tertera pula pesan agar memperingati anak-anak. Karena anak-anak Sekarang sudah kayak liburan sekolah pada main ngak pake masker.

Setelah dikonfirmasi pesan ini pada Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning. Dia memastikan, info di dalam pesan tersebut palsu dan tidak benar.

“Belum (ada giat seperti itu,red). Itu hoaks,'' tegasnya.(rpc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »