Stop Penyebaran Covid-19

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Handsanitizer Kepada Warga Sukamulia

Dibaca: 1762 kali  Kamis,06 Agustus 2020
Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Handsanitizer Kepada Warga Sukamulia
Ket Foto :

Pekanbaru- Dalam rangka menghadapi era New normal pada masa Pandemi Covid-19 yang sudah meresahkan masyarakat ini, sudah saatnya semua masyarakat sadar dan mengambil peran dalam permasalahan ini dengan  mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Dengan diterapkannya Era new normal ini, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Sukamulia dengan membagikan ratusan Handsanitizer kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan pada Rabu (22/7/2020). Selain itu, tim kukerta yang dibawah bimbingan Drs. Sukamto, M.Kom ini juga melakukan kegiatan pembagian ratusan masker di hari yang berbeda dengan pembagian Handsanitizer.

Kegiatan pembagian masker itu dilaksanakan pada Rabu (29/7/2020) , diawali dengan izin dari Kepala Lurah Sukamulia Samsahid, S.Sos ini untuk membagikannya kepada masyarakat sekitar. Pembagian Shift menjadi 2 kelompok yaitu shift pagi dan siang kami lakukan untuk menghindari perkumpulan agar sesuai dengan protokol yang diterapkan .

Tim kukerta yang terdiri dari Ahmad Gadiel Yasser (FMIPA), Adja Natasya (FK), Jihan Nuraslam (FEB), Karyn Trinisa (FEB), Muhammad Maulana (FMIPA), Nur Rozima (FMIPA), R.astri Novia Pertiwi (FMIPA), Rizka Nur Azizi (FK), Tina Putriani (FEB), Zikra Agusha (FMIPA), melakukan pembagian masker dan Handsanitizer ini sesuai dengan protokol kesehatan ditempat umum salah satunya di Pasar sail.

Pembagian Handsanitizer di pasar merupakan salah satu upaya kami sebagai mahasiswa untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan juga dikarenakan pasar merupakan tempat yang paling banyak terjadi interaksi sesama manusia.

Selain itu, pembagian itu juga dilakukan di jalanan, pedagang kaki lima dan tukang parkir juga sasaran dari kegiatan ini .Kegiatan mahasiswa ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dilakukan.

” Setelah melakukan kegiatan ini, kami berharap masker dan handsanitizer dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik dan masyarakat bisa sadar dan mengambil peran dengan mematuhi protokol yang sudah diterapkan agar pandemi ini cepat berlalu ” ucap Gadiel selaku ketua tim kukerta Kelurahan Sukamulia .

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »