KEGIATAN POSYANDU DI KEPENGHULUAN HARAPAN MAKMUR SELATAN

KEGIATAN POSYANDU DI KEPENGHULUAN HARAPAN MAKMUR SELATAN

 

Selasa (21/07) Pukul 09.00 WIB terlihat para petugas posyandu sedang sibuk menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, terlihat pula warga yang antusias berdatangan ke tempat posyandu begitu pun dengan Mahasiswi KKN DR-Plus UIN SUSKA RIAU Revika Putri Marta (Ilmu Hukum) dengan sukarela membantu pelaksanaan kegiatan posyandu. “saya membantu mengukur tinggi badan anak, mengukur lengan tangan anak, mengukur berat badan anak, dan membantu pemberian imunisasi yang dilakukan oleh Bidan Desa Ibu Marlina AM Keb” Ujar Revika.

Kegiatan posyandu di desa paket F Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan diselenggarakan sebulan sekali setiap tanggal 21. Menurut saya keberadaan posyandu ini sangat penting bagi masyarakat. sebab, membantu masyarakat dalam memantau perkembangan kesehatan ibu dan anak. Dengan demikian, kesehatan ibu tetap terjaga dan anak dapat mencapai perkembangan yang optimal. Saya juga melihat para petugas posyandu sangat aktif di dalam memeriksa kesehatan ibu dan anak serta dilakukan dengan hati-hati. Bidan desa Ibu Marlina AM Keb mengungkapkan “Bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak sangat penting agar tidak ada lagi anak-anak khususnya di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan yang kurang gizi atau Stunting”.

“Disaat masa pandemi Covid-19 seperti ini kegiatan posyandu di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan tetap berjalan seperti biasa dengan para petugas posyandu dan warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, sarung tangan, dan face shild. Masyarakat yang membawa anaknya posyandu pun datang dengan teratur sesuai dengan nama yang dipanggil oleh petugas posyandu” Ungkap Revika.

Mengingat besarnya manfaat dari kegiatan posyandu, diharapkan kegiatan posyandu tetap berjalan serta mendapat dukungan yang positif dari masyarakat maupun pemerintah.

Penulis : Revika Putri Marta (Mahasiswi KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU Grup 01 Jurusan Ilmu Hukum)
Dosen Pembimbing : Ibu Abdiana Ilosa, S.AP.,MPA

Berita Lainnya

Index