Mahasiswa UNRI Ikut Kegiatan Posyandu di Desa Pulau Tinggi

Dibaca: 2331 kali  Jumat,17 Juli 2020
Mahasiswa UNRI Ikut Kegiatan Posyandu di Desa Pulau Tinggi
Ket Foto :

Di masa pandemi seperti ini, setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan agar tetap fit dan sehat. Sehingga tidak mudah terpapar berbagai penyakit.

Hal tersebut tidak luput untuk dilakukan masyarakat desa pulau tinggi kampar. Yakni salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Posyandu bagi anak anak.

Tim kukerta Universitas Riau yang berkegiatan di desa pulau tinggi juga tidak ketinggalan untuk ikut terlibat dalam kegiatan posyandu didesa pulau tinggi pada tanggal 16 juli 2020 lalu.

Rara rana selvia, salah seorang mahasiswa mengatakan bahwa "Salah satu kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan melakukan kegiatan meningkatkan imunitas seperti yang dilaksanakan masyarakat desa pulau tinggi ini. Karena dengan begitu daya tahan tubuh khususnya anak-anak akan lebih kuat dan tidak mudah terpapar penyakit. Apalagi kondisi yang tidak normal seperti saat ini.

Kami dari mahasiswa Universitas Riau sangat mendukung dan ikut terlibat dalam menjalankan kegiatan posyandu ini. Harapan nya supaya dengan ada nya kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu upaya dari kita untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona. Dan tentunya pelaksanaan posyandu tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, ratna juita bidan di desa pulau tinggi mengatakan. Didesa pulau tinggi kegiatan posyandu biasanya rutin dilakukan hampir 2 kali sebulan. Karena sangat bermanfaat, dan juga ada pelaksanaan suntik campak, polio untuk mencegah anak-anak dari terpapar berbagai penyakit. Apalagi saat kondisi pandemi seperti ini menjaga imunitas sangat diperlukan agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »