Adevetorial Pidato Wako saat Jadi Irup Upacara HUT RI Ke 70

Semangat Kemerdekaan , Firdaus ST MT : Mari Kita Kembalikan Kejayaan Ketahanan Pangan

Dibaca: 10003 kali  Senin,17 Agustus 2015
Semangat Kemerdekaan , Firdaus ST MT : Mari Kita Kembalikan Kejayaan Ketahanan Pangan
Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menyerahkan Sangsaka Merahputih Kepada Pengibar Bendera Paskibraka Kota Pekanbaru (Humas Pemko)

RIAUTERBIT.COM- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemko Pekanbaru mengelar Upacara Bendera di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, Ketua DPRD Pekanbaru, Syahril SH, Forkopimda, Kadis, Kaban, kepala sekolah, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan peserta lainnya. Tidak hanya itu, hadir juga para veteran kemerdekaan yang meski sudah berusia lanjut, tetap khidmat mengikuti rangkaian kegiatan upacara tersebut.

Foto : Walikota pekanbaru Firdaus, MT saat bersalaman dengan napi mantan-mantan pejabat usai HUT RI ke 70 Senin (17/8/2015).

Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus, MT meyalami veteran atau mantan pejuang kemerdekaan

Seluruh peserta upacara dengan khidmat memberikan penghormatan pada saat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Pekanbaru menaikkan bendera merah putih. Dalam pengarahannya, Wali Kota menyampaikan beberapa pesan. Salah satunya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita pahlawan untuk mencapai Indonesia yang maju dan makmur.

Tidak hanya itu, diharapkan juga aparatur pemerintahan meningkatkan kinerja disegala sektor, terutama ketahanan pangan. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan Indonesia menjadi negara yang swasembada pangan. Selain itu, Wako juga meminta, masyarakat terutama pemuda dan pemudi untuk terua kreatif dan inovatif memberikan sumbangan yang besar guna membangun Indonesia khususnya Pekanbaru menjadi lebih baik.

 Pada kesempatan tersebut juga, Walikota menyerahkan penghargaan Satya Lencana Bakti untuk pengabdian pegawai negeri sipil.

 



Satya Lencana Bakti pengabdian 10 tahun diberikan kepada 19 orang, pengabdian 20 tahun kepada 35 orang dan pengabdian 30 tahun kepada 19 orang. Usai upacara tersebut, walikota beserta Wakil Walikota Pekanbaru langsung mengikuti Detik-Detik Proklamasi di halaman Kantor Gubernur Riau pukul 10.00 WIB. (Adv/ Humas Pemko)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »