Kakak Beradik Luka Bakar, Kijang Kapsul Terbakar di Bangkinang

Kakak Beradik Luka Bakar, Kijang Kapsul Terbakar di Bangkinang
Musibah kebakaran menimpa satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul di Jalan Ali Rasyid Bangkinang. Dua kakak beradik lolos dari maut, namun menderita luka bakar serius.

BANGKINANGKOTA-Sebuah mobil Kijang Kapsul BM 1891 ZN hangus terbakar tepatnya di Jalan Ali Rasyid Bangkinang Kabupaten Kampar Jum'at (14/8/15) sekira pukul 20.15 WIB.Diduga mobil yang didalamnya kakak beradik ini mengalami korsleting.

Akibat peristiwa ini sang sopir Robi (25) tahun mengalami luka bakar di bagian jari sebelah kanan dan adeknya Habib (16) tahun mengalami luka bakar di bagian betis sebelah kiri.

Api pertama kali muncul di bagian dashboard lalu dengan cepat menjalar karena didalam mobil tersebut terdapat tiga diregent yang berisi minyak bensin.

Peristiwa ini berawal ketika mobil kijang kapsul yang dikemudikan Robi (25) tahun bersama adiknya Habib (16) tahun selesai membeli minyak bensin dari SPBU Bangkinang.

Ketika melintasi jalan Ali Rasyid Bangkinang tepatnya tak jauh dari RSIA Norfa Bangkinang peristiwa naas itu terjadi tiba-tiba api muncul dari bagian dashboard dan menjalar kebagian belakang.

"Api dengan cepat menjalar yang berasal dari dashboard ketika itu adik saya yang duduk dibangku penumpang bagian depan merasakan kakinya terbakar, lalu saya berusaha menolong dengan cara mendorong keluar,"ujar Robi  Jum'at (14/8/15) mengisahkan.

Bahkan ketika itu jari kelingking dan jari tengah tangan sebelah kanannya juga mulai terbakar dan juga rambutnya.

"Saya berusaha keluar dari dalam mobil dengan cara membuka pintu bagian sopir tapi saat itu pintunya macet dan saya terus berusaha membukanya dengan sekuat tenaga dan berhasil sementara api sudah mulai membesar dan membakar seisi mobil,"kenangnya.

Melihat peristiwa ini warga yang berada dilokasi tersebut memberikan pertolongan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.Tak lama setelah itu mobil pemadam kebakaran datang.Kemudian kakak beradik ini dilarikan ke RSIA Norfa untuk mendapatkan pertolongan.(rtc)
 

Berita Lainnya

Index