Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, Bawaslu Riau Siapkan APD untuk Petugas

Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, Bawaslu Riau Siapkan APD untuk Petugas

RIAUTERBIT.COM – Kepala Sekretariat Bawaslu Riau, Anderson mengatakan pihaknya harus menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas di lapangan. Dikatakan Anderson, dalam waktu dekat ini, akan ada verifikasi aktual terhadap calon perseorangan di pilbub Indragiri Hulu (Inhu). Karena itu, petugas pengawas harus dilengkapi APD.

 

“Khusus Bawaslu Inhu, dimana ada calon perseorangan pada Pilkada 2020, maka perlu di lakukan pengawasan di tahapan verifikasi aktual ini. Bawaslu Inhu harus cepat mempersiapkan APD untuk pengawas kita secara mandiri,” kata Anderson. Dilanjutkan dia, verifikasi aktual terhadap calon perseorangan adalah suatu tahapan pilkada yang harus dipatuhi. Karena itu, juga dibutuhkan pengawasan dari Bawaslu.

 

“Perlu tindakkan cepat untuk memenuhi kebutuhan (APD) petugas lapangan,” lanjut Anderson. Sementara itu, Koordinator SDM Bawaslu Riau, Hasan mengatakan pihaknya sudah kembali mengaktifkan seluruh pengawas pemilu pada 14 Juni lalu. Pengawas yang diaktifkan kembali ini adalah pengawas di tingkat kecamatan dan tingkat keluarahan/desa se-Riau. (bpc)

Berita Lainnya

Index