Anggota DPR RI Achmad Desak Menkes Segera Keluarkan Izin Lab Penanganan Covid-19

Dibaca: 2090 kali  Kamis,26 Maret 2020
Anggota DPR RI Achmad Desak Menkes Segera Keluarkan Izin Lab Penanganan Covid-19
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Anggota DPR RI Dapil Riau, Achmad, meminta Kementerian Kesehatan segera memberikan izin laboratorium penanganan Covid-19 yang diusulkan pemerintah provinsi Riau.

"Saya minta menteri kesehatan segera memberikan izin laboratorium di Riau. Pemprov sudah menyiapkan segala sesuatunya. Jadi harus tanggap, jangan banyak birokrasinya lagi. Harus dipotong birokrasinya, demi keselamatan rakyat," kata Achmad.

Anggota komisi VIII DPR RI ini menambahkan, saat ini butuh waktu berhari-hari untuk mengetahui hasil tes pasien negatif atau positif. Karena pasien dari daerah setelah dirawat harus di cek terlebih dahulu ke laboratorium di Jakarta.

"Ini kan butuh waktu 2-3 hari pula, penyakit ini jalan terus. Kalau ada labornya di sini kan bisa mudah. Saya sudah bicara dengan gubernur Riau, dan beliau mengatakan kita dah siap.

Maka dari itu, kita minta menteri kesehatan segera mengeluarkan izin," tegas mantan bupati Rohul ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menjadikan Laboratorium Perternakan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau sebagai laboratorium kesehatan untuk meneliti pasien suspect virus Corona (Covid-19).

"Kita sudah sepakati laboratorium Perternakan akan digunakan sebagai laboratorium kesehatan percepatan penanganan virus Corona," kata Gubernur Riau Syamsuar . Untuk membuat labor tersebut, Pemprov Riau menunggu persetujuan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »