BMKG:Riau akan Diguyur Hujan Disertai Petir

BMKG:Riau akan Diguyur Hujan Disertai Petir

RIAUTERBIT.COM - Hari ini hujan berpotensi mengguyur Riau. Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan turun sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, Sabtu (21/3/2020).

Ia menjelaskan, pagi hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Rokan Hulu "Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," cakapnya.

Selanjutnya malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kota Dumai

"Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," ucapnya. BMKG meminta masyarakat waspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Sngingi, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hilir.

Suhu udara Riau hari ini berkisar 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

Berita Lainnya

Index