Virus Corona, Pemko Pekanbaru Minta Masyarakat Tak Panik

Dibaca: 2473 kali  Sabtu,07 Maret 2020
Virus Corona, Pemko Pekanbaru Minta Masyarakat Tak Panik
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Virus Corona sudah masuk ke Indonesia. Bahkan ada warga yang suspect Corona di Kota Pekanbaru. Meski begitu, masyarakat diimbau jangan panik.

"Kami mengimbau agar masayarakat tidak resah, sikapi dengan tenang. Sebab pemerintah juga melakukan upaya-upaya pencegahan," kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Sabtu (7/3/2020).

Ayat menyebutkan, pemerintah sudah mengupayakan penanganan virus yang bersumber dari hewan ini. Baik pemerintah pusat maupun disetiap daerah, sudah menyiagakan tenaga medis, dan juga rumah sakit serta Puskesmas di setiap daerah.

"Di setiap pintu masuk dan keluar di setiap daerah juga disediakan alat untuk pemantauan penyebaran virus," jelasnya. Ayat juga mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan aksi berlebihan seperti memborong masker dan bahan pokok.

Seperti yang terjadi saat ini, keberadaan masker sudah mulai langka. "Jangan lakukan aksi borong, karena akan menggangu stabilitas harga, dan stok barang itu sendiri. Bentengi diri kita dengan pola hidup bersih dan olahraga yang cukup untuk ketahanan fisik," kata Ayat.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »