Investasi Singapura di Riau Capai Rp 9,2 Triliun

Dibaca: 1152 kali  Jumat,14 Februari 2020
Investasi Singapura di Riau Capai Rp 9,2 Triliun
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan Penanaman Modal Asing (PMA) di Riau tertinggi dipegang oleh Singapura. Nilai investasi Singapura di Riau mencapai Rp 9,2 trilun dengan jumlah proyek sebanyak 246 proyek.

Singapura menduduki peringkat pertama diikuti Seychells dengan nilai investasi sebesar Rp 2,2 triliun diurutan kedua. Kemudian Malaysia diurutan ketiga dengan nilai investasi sebesar Rp 1,8 triliun.

Syamsuar menjelaskan, sebagai pemegang investasi terbesar di Riau, ada 126 perusahaan izin prinsip dan 41 perusahaan izin usaha Perusahaan Modal Asing (PMA) dari Singapura yang berinvestasi di Riau.

"Singapura merupakan salah satu tujuan ekspor dari Riau sebesar 3,07 persen berupa minyak, gas, kertas, cpo dan lainnya," ujar Gubri Syamsuar saat menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Luar Negeri Singapura, Dr Maliki Osman, di Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis 13 Februari 2020.

Provinsi Riau magnet bagi investor asal Singapura yang ramai-ramai menanamkan investasinya di Riau. Mulai dari bidang pariwisata, perdagangan dan lainnya.

"Pemerintah Singapura siap membantu kami, untuk memfasilitasi Pemprov Riau jika ingin presentasi investasi Riau dengan pengusaha yang ada di Singapura. Mereka siap mengundang pengusaha Singapura untuk investasi di sini," katanya. (rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »