DPRD Kota Pekanbaru Dukung Langkah Walikota Mendirikan Rumah Pangan Madani

DPRD Kota Pekanbaru Dukung Langkah Walikota Mendirikan Rumah Pangan Madani

RIAUTERBIT.COM - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani mendukung langkah Pemko Pekanbaru mendirikan Rumah Pangan Madani (RPM) di areal pasar Lima Puluh, Jalan Sultan Syarif Kasim.

"Kita harapkan RPM bisa mempermudah akses komoditi pangan masyarakat. Dan tentunya barang yang dijual seharusnya dengan harga terjangkau," cakap Hamdani, Kamis (2/01/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap agar nanti RPM ini dapat dijadikan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dapat memberikan sumbangsih kepada Kota Pekanbaru.

"Kita harapkan ada PAD yang masuk dari RPM ini, dan DPRD tentunya akan senantiasa mengawasi, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan profit yang dihasilkan," jelasnya.

RPM sendiri diresmikan Senin (30/01/2020) dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Firdaus menuturkan, RPM hadir untuk menjaga pasokan rantai komoditi makanan melalui PT. Sarana Pangan Madani (SPM) sebagai BUMD Pangan. SPM akhirnya menghadirkan Rumah Pangan Madani (RPM).

"RPM sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran RPM karena memiliki harga yang terjangkau dan juga kualitas yang baik," cakap Firdaus.(ckc)

Berita Lainnya

Index