Suhardiman dan Andi Putra Salurkan Lima Ton Beras Serta 500 Kotak Mie Instan

Suhardiman dan Andi Putra Salurkan Lima Ton Beras Serta 500 Kotak Mie Instan

RIAUTERBIT.COM - Prihatin terhadap korban Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Ketua DPD Hanura Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, mendatangi para korban banjir yang ada di wilayah hilir, seperti di Kecamatan Inuman dan Cerenti, Sabtu (28/12).

Di tengah duka yang dialami warga yang rumahnya terendam banjir, Andi Putra dan Suhardiman yang hadir didampingi Pengusaha Muda Golkar Yulhendri ST, mantan anggota DPRD Andi Cahyadi dan pimpinan Darmex Plantation untuk memberi motivasi warga yang terdampak banjir.

Pada kesempatan tersebut, keduanya pun menyalurkan sebanyak 5 ton beras dan 500 kotak Mie Instan kepada para korban banjir untuk kawasan terparah di Inuman dan Cerenti. Mereka keduanya menyalurkan bantuan untuk seluruh Desa di Kecamatan Inuman, seperti Desa Sikakak, Pulau Jambu dan Pulau Bayur Cerenti (Desa terparah).

Setiap bertemu masyarakat, Ketua DPRD Andi Putra tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada ditengah kondisi cuaca yang tak menentu. Dan tetap sabar ditengah situasi apapun yang menimpa masyarakat, terutama banjir yang bisa datang menerjang kapan pun.

"Jadi, tetap waspada, karena air tak menentu. Ini sudah kehendak alam, tetap sabar dan tetap waspada. Bantuan yang kami salurkan ini memang tak seberapa, namun kami harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang terkena banjir beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dikatakan Andi, Saat ini cuaca masih musim hujan, yang diperkirakan banjir bisa saja kembali melanda. Karena itu tetap waspada, terutama jangan mengabaikan anak di saat banjir datang.

"Jangan lengah. Tolong jaga anak kita. Karena banjir bisa saja kembali datang," ingatnya. Kepala Desa Pulau Bayur Cerenti, Maryendi dihadapan masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan mantan anggota DPRD Riau tiga periode Suhardiman Amby beserta rombongan yang telah menyalurkan bantuan beras dan mie instan.

"Ini bantuan terbesar yang kita terima, terima kasih Pak Andi Putra, dan terima kasih juga Pak Suhardiman Amby. Bantuan ini akan kami salurkan merata kepada masyarakat," sebutnya.

Sedangkan Pemuka Masyarakat Pulau Bayur, Marwadi juga mengaku bangga dengan kehadiran Ketua DPRD Kuansing Andi Putra bersama Suhardiman Amby, yang telah mau duduk bersama dengan masyarakat.

"Ini kebanggaan bagi kita di Pulau Bayur. Mudah-mudahan silaturrahmi ini terus berlanjut ke depannya," harapnya.(R24)

Berita Lainnya

Index