Prakiraan Cuaca di Riau Pasca GMC

Prakiraan Cuaca di Riau Pasca GMC

RIAUTERBIT.COM - Pasca Fenomena Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang terjadi pada Senin Kemarin, hal tersebut tidak berdampak pada perubahan cuaca ataupun tinggi gelombang kaut di Riau.

Hal tersebut disampaikan Staf Analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru, Bibin Sulianto kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

“GMC tidak mempengaruhi cuaca di wilayah Riau, dari curah hujan maupun tinggi gelombangnya,” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikannya, adapun prakiraan cuaca pada hari ini di Provinsi Riau pada siang sampai sore hari Cerah Berawan.

Terdapat potensi penurunan jarak pandang akibat kekaburan dari partikel basah dan kering terutama di wilayah tengah. “Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupten Kampar, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir,” sebutnya.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca oada malam hari di Riau, potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Pelalawan, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru.

“Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebgian wilayah Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, dan Kab. Kuantan Singingi,” paparnya.

Untuk diketahui, suhu udara pada hari ini diprediksi berada pada kisaran 23.0 sampai 32.0 derajat celsius, sementara itu Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. (R24)

Berita Lainnya

Index