Ada Empat Pos Pengamanan Nataru di Kabupaten Kampar

Ada Empat Pos Pengamanan Nataru di Kabupaten Kampar

RIAUTERBIT.COM - Dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, mulai Senin (23/12/2019) Polri menggelar Operasi Lilin Muara Takus 2019. Selama operasi yang berlangsung selama 10 hari, 23 Desember hingga 1 Januari 2020 nanti terdapat empat pos pengamanan di wilayah hukum Polres Kampar, Riau.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid kepada wartawan, Senin (23/12/2019) menjelaskan, empat lokasi ini terdapat di Jalan Pasir Putih Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, Simpang Petapahan KecamatanTapung dan di Kelok Indah daerah perbatasan Riau - Sumbar di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Pada Pos Pam ini akan ditempatkan personel gabungan dari jajaran Polres Kampar, anggota TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Senkom," cakap Kholid.

Ia menjelaskan, penempatan personel gabungan pada Pos Pam ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, melakukan upaya-upaya preventif untuk pencegahan kejahatan, membantu kelancaran arus lalulintas bila terjadi kemacetan serta memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk liburan akhir tahun agar berhati-hati sebab saat ini curah hujan cukup tinggi dan di beberapa ruas jalan utama di wilayah Kabupaten Kampar ini rawan longsor.

Selain itu ia juga mengingatkan masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya untuk berlibur agar memastikan keamanan rumahnya sebelum pergi, titipkan pengawasannya kepada keluarga atau tetangganya yang tidak bepergian atau kepada petugas keamanan lingkungan.

"Hal itu sebagai langkah antisipasi untuk mencegah tindak kejahatan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan," pungkas Kapolres.(ckc)

Berita Lainnya

Index