Pemprov Riau Putuskan Lima Kabupaten Jadi Tuan Rumah MTQ Riau

Dibaca: 2210 kali  Senin,23 Desember 2019
Pemprov Riau Putuskan Lima Kabupaten Jadi Tuan Rumah MTQ Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Provinsi Riau sudah memutuskan tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi, Sabtu (21/12/2019) malam tadi. Bila sebelumnya penentuan tuan rumah MTQ hanya untuk satu tahun ke depan, namun tadi malam sudah diputuskan tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi untuk lima tahun ke depan.

"Tadi malam sudah diputuskan tuan rumah MTQ untuk lima kali penyelenggaraan sekaligus," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie,, Ahad (22/12/2019).

Dijelaskan Ahmad Syah, kelima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Pelalawan untuk tuan rumah MTQ Riau tahun 2020, Kabupaten Rokan Hilir untuk MTQ Riau tahun 2021, Kabupaten Indragiri Hulu untuk MTQ Riau tahun 2022,

Kabupaten Indragiri Hilir untuk MTQ Riau tahun 2023 dan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tuan rumah MTQ Riau tahun 2024. Masih menurut Ahmad Syah yang kini digadang-gadangkan jadi calon bupati Bengkalis ini, salah satu alasan diputuskannya lima tuan rumah sekaligus adalah untuk mempermudah persiapan kabupaten untuk jadi tuan rumah.

"Kalau dari awal sudah diputuskan, persiapan untuk menjadi tuan rumah kan bisa dilakukan lebih awal," kata Ahmad Syah.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »