HMI Cabang Tembilahan Ajak Anak Panti YIP Buka Bersama

Dibaca: 6754 kali  Minggu,28 Juni 2015
HMI Cabang Tembilahan Ajak Anak Panti YIP Buka Bersama
Ket Foto : Suasana Buka Bersama HMI Cabang Tembilahan

TEMBILAHAN-(Riauterbit.com)-Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan ukhuah islamiah dan kepedulian terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan menggelar acara buka bersama dengan puluhan anak-anak panti asuhan dari Yayasan Inhil Peduli. Kegiatan yang menjadi program HMI Tembilahan tersebut tersebut digelar di Musholla Alkahfi Jalan Subrantas Tembilahan, Sabtu (27/6/2015).

Ketua Panitia kegiatan buka bersama, Herman, mengatakan, kegiatan ini selain menjadi program HMI Cabang Tembilahan juga dimaksudkan untuk menjalin dan memperkuat tali silaturahmi antar kader HMI sendiri dan juga kegiatan saling berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini selain bekerjasama dengan Yayasan Inhil Peduli (YIP) panitia juga bekerjasama dengan Persaudaraan Muslimah (Palma) serta Komunitas One Day One Just (Odoj Inhil) Tembilahan.

"Ini dimaksudkan dalam rangka memperkuat nilai-nilai keislaman terhadap kader umat dan kader bangsa ini. Selain itu dengan kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai rasa kepedulian kita dengan sesama, khususnya kepada anak-anak panti asuhan yang memang perlu kita bangun sejak dini," ujar Herman yang didampingi Ketua HMI Cabang Tembilahan, Ishak.

Ketua HMI Cabang Tembilahan, Ishak, mengaku, HMI Cabang Tembilahan memerlukan dukungan pihak-pihak yang peduli terhadap pembangunan generasi bangsa menuju masyarakat yang islami. Sebagai organisasi kader, HMI memiliki rasa tanggung jawab untuk terus menjaga bahkan meningkatkan perjuangan dalam membangun masyarakat yang madani dan islami.

"Bagaimanapun, HMI adalah organisasi kader mahasiswa yang berbasiskan islam. Oleh karenanya nilai-nilai keislaman itu akan terus kita bangun dan kalau perlu kita tingkatkan minimal harus kita pertahankan dalam rangka menjaga kesinambungan umat," ungkapnya.


Penulis  : Andang/hlr

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »