Tahapam Pemilihan kepala Desa sudah di mulai calon Kades Tidak Di Pungut Biaya

Dibaca: 1399 kali  Selasa,22 Oktober 2019

Riauterbit. Com. Parit Baru. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan akhir bulan tangal 26November 2019 mendatang,seketaris penitia pemilihan kepala desa Parit Baru, Mursida .mengatakan, dalam pendaftaran calon Kepala Desa nanti peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.
“Pendaftarannya gratis alias tidak dipungut biaya. Diharapkan, masyarakat nanti berani mencalonkan diri demi kemajuan desa,” kata mursidah. 
Mursida menjelaskan , untuk pencalonan kepala desa ada batasannya, minimal pencalonan dua orang dan maksimal lima orang.
"Jika dalam pemilihan ada lebih dari lima calon, maka pemerintah kabupaten kampar akan melakukan seleksi sehingga nanti bisa didiskulifikasi sampai lima orang saja. 

Dan jika pemilihan hanya ada satu calon maka secara otomatis diundur sampai ada dua calon pemilihan,”.
Mursida menambahkan, untuk anggaran Pilkades nanti sudah ditentukan dengan budget dari Pemerintah Kabupaten.

 Anggaran tersebut  digunakan untuk administrasi, surat suara, bilik, honor panitia, dll.sebut mursidah kepada riauterbit. Com. Selasa 22/10/2019.saat di jumpai awak media di kantor Desa parit Baru. 
Pihak penitia merasa sulit dalam menjalankan proses pemilihan kades, karena angaran pemeilihan kepala desa sampai hari ini belum di cairkan. Sementara tahapan pemilihan kades sudah di awali dengan sosialisasi dan pengumuman pendatarn dan pembentukan penitia di TPS, Bahkan sekarang ini pendataan data pemilih.untuk itu kita harapakan kepada pemerintah agar dapat sih gera mencairkan dana untuk pilkades, agar penitia pemilihan dapat berjalan lacar. Tutup mursidah. 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »