LSM LIR : Kepemimpinan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono, Lemah Menangani Kasus Korupsi

Dibaca: 8700 kali  Minggu,28 Juni 2015
LSM LIR : Kepemimpinan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono, Lemah Menangani Kasus Korupsi
Ket Foto :

BANGKINANG- Dalam kepemimpinan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono, Polres Kampar, hanya baru mampu mengusut 1 kasus korupsi Satpol PP Kampar. Hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat tentang kinerja Polres Kampar, yang lemah dalam mengusut kasus korupsi di Kampar.

"Bisa kita lihat saja, selama kepemimpinan Kapolres Kampar sekarang, hanya mampu mengusut 1 kasus korupsi saja. Padahal timnya lumayan banyak dari pada Kejari Bangkinang, kok  Polres Kampar tidak mau berkaca,"ujarnya Ketua Lembaga Investigasi Riau (LIR) Herman, Kamis (25/6/15).

Bisa kita lihat saja Kasus Dugaan Korupsi Alat Kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kampar Rp.19 Milyar, masih mandek jalannya. Padahal kasusnya udah 1 tahun di Polres Kampar.

"Ditambah lagi kasus dugaan Korupsi Baju Sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Rp. 6 Milyar, masih juga belum tampak ujuangnya. Jadi ini menjadi pertanyaan,"ungkapnya.

Oleh karena itu kita menunggu keseriusan dari Polres Kampar untuk mengusut kasus korupsi yang terjadi di Kampar. "Jangan sampai masyarakat mengatakan Polres Kampar mandul dalam mengusut kasus Korupsi, bisanya hanya kasus  pidana biasa saja,"ungkapnya lagi.

Banyak Janji, Katanya Akan Naik Penyidikan

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP. Hervio Zaki mengatakan, bahwa mereka serius dalam mengusut kasus korupsi Alkes Dinkes Kampar dan Korupsi Baju Sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K). "Untuk itu masyarakat tidak usah ragukan kinerja kami. Karena tiba saatnya akan kita informasikan kepada media massa mengenai dua kasus ini,"tuturnya dengan nada serius.

Kasat Reskrim menambahkan, untuk kasus dugaan korupsi Baju Sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kampar, yang sebelumnya masih penyelidikan dalam waktu dekat akan kita naikan ketingkat penyidikan.

"Sedangkan kasus dugaan Korupsi Alkes Dinas Kesehatan Kampar,  tim masih mengumpulkan bukti-buktinya. Tapi yang jelas ini tidak akan lama lagi untuk naik ke penyidikan. Untuk itu kita harap bersabar, karena tim serius bekerja untuk menindak pelaku korupsi di Kampar,"tegasnya.


Penulis : Aulia/GardariauNews

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »