Peduli Kesehatan Siswa

Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar PHBS di SDN 04 Bandar Laksamana.

Dibaca: 1431 kali  Kamis,15 Agustus 2019
Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar PHBS di SDN 04 Bandar Laksamana.
Ket Foto :

riauterbit.com. Parit 1 Api-Api, Bengkalis,  Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dikalangan anak-anak, kelompok KUKERTA UNRI adakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 04 Bandar Laksamana tepatnya di Desa Parit 1 Api-Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis. Penyuluhan ini diadakan pada Hari Sabtu selama 2 minggu berturut-turut, yakni tanggal 27 Juli dan 3 Agustus 2019.

Penyuluhan yang diusulkan oleh Mahasiswa Kukerta UNRI terbagi kedalam 2 bagian materi yang diajarkan tiap minggunya, yaitu Cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Dengan memiliki kesadaran PHBS, para siswa diharapkan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman.

“Tentu saja penyuluhan sangat bagus untuk diadakan, sekolah sangat mendukung program dengan kegiatan yang mengajarkan kepada kebaikan dan berguna untuk siswa-siswa kami nantinya” ujar Bapak Atan selaku Kepala Sekolah dalam kata sambutannya.

Para staf guru SDN 04 Bandar Laksamana juga sangat mendukung diadakannya kegiatan PHBS tersebut karena siswa akan dapat mengetahui tentang untuk pentingnya hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari. 

Agar memudahkan siswa dalam memahami materi, kelompok Kukerta Unri mengajarkan langkah - langkah PHBS tersebut dengan sebuah poster dan menggunakan sebuah lagu yang menjelaskan tentang langkah-langkah melaksanakan PHBS kepada anak-anak agar dapat dengan mudah memahami langkah PHBS tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama siswa dan pihak sekolah SDN 04 Bandar Laksamana bersama mahasiswa Kukerta Unri Desa Parit 1 Api – Api. By: Widylia Fitri Fadhila (Tim Kukerta UNRI 2019 Desa Parit 1 Api-Api, Bengkalis)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »