Tim Kukerta UNRI Desa Parit 1 Api-Api 2019 Adakan Penanaman 1500 Bibit Pohon bersama Masyarakat.

Tim Kukerta UNRI Desa Parit 1 Api-Api 2019 Adakan Penanaman 1500 Bibit Pohon bersama Masyarakat.

By: Widylia Fitri Fadhila (Tim Kukerta UNRI 2019 Desa Parit 1 Api-Api, Bengkalis)

Parit 1 Api-Api, Bengkalis – Mahasiswa Tim Kukerta UNRI 2019 di Desa Parit 1 Api-Api, Kec. Bandar Laksamana Kab. Bengkalis adakan penghijauan dengan penanaman 1500 bibit pohon, pada tanggal 25 Juli 2019 di kawasan sekitar Desa Parit 1 Api-Api .

Program penghijauan ini diusulkan oleh Mahasiswa Kukerta UNRI 2019 Desa Parit 1 Api-Api yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru sekaligus mensukseskan program kerja Tim Kukerta UNRI 2019 dengan Tema “PARIS Go Green : Jaga Bumi, Tanam dan Hijaukan Kembali”. Adapun bibit pohon yang diberikan atas bantuan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Tim Kukerta untuk Desa Parit 1 Api-Api berupa bibit pohon Trembesi, Gaharu, Pinang, Nangka, Durian dan Sirsak sebanyak 1500 bibit yang kemudian akan disebarkan untuk menghijaukan kawasan sekitar Desa. Penghijauan ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB serta dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Desa Parit 1 Api-Api, yakni Bapak Suratman, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Bapak Sarwo Tresno, BHABINSA, ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat serta Pemuda juga turut serta dalam mengikuti kegiatan penghijauan yang berlangsung dengan lancar tersebut.

Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan oleh Sdr. M. Rafian Nurdintaher selaku Koordinator Desa (Kordes) Kukerta UNRI Desa Parit 1 Api-Api 2019 sekaligus Penanggung Jawab Penghijauan. Dalam kata sambutannya Sdr. Rafian menyampaikan “ Pohon itu seperi cinta, perlu waktu untuk tumbuh, tetapi begitu kita berhenti merawatnya. Perlahan-lahan dia akan kering dan mati. Oleh karena itu, harapan kami semua untuk penanaman yang kita lakukan hari ini tidak akan berarti jika kedepannya tidak ada perawatan lebih lanjut yang diberikan. Karena tujuan dilakukannya kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk menghijaukan Desa Parit 1 Api-Api ” tuturnya. Setelah kata sambutan tersebut berakhir, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Suratman, selaku Kepala Desa Parit 1 Api-Api.

Dalam kata sambutannya, bapak Suratman menyampaikan harapannya terhadap dilakukannya kegiatan penghijauan ini. “Kami dari pemerintahan Desa sangat mendukung program ini dan mengucapkan ribuan terimakasih untuk mahasiswa Kukerta yang hadir di Desa ini karena turut serta dalam membangun dan menghijaukan Desa kami ini.” Jelas Bapak Kepala Desa. Acara dilanjutkan dengan penutupan dan kemudian berujung diacara puncaknya yaitu bergotong royong bersama seluruh masyarakat Desa untuk penanaman bibit pohon di sekitar kawasan Desa Parit 1 Api-Api.

Berita Lainnya

Index