BK Akui Banyak Anggota Dewan Riau Mangkir Paripurna Tiga Kali Berturut

Dibaca: 1276 kali  Selasa,08 Januari 2019
BK Akui Banyak Anggota Dewan Riau Mangkir Paripurna Tiga Kali Berturut
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Selama tahun 2018, banyak anggota DPRD Riau yang tidak hadir dalam rapat paripurna, tiga kali berturut-turut. Surat teguran pun disampaikan Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau.

"Tahun kemarin, bisa dikatakan banyak anggota dewan tidak hadir dalam paripurna, tiga kali berurut-turut," kata Ketua BK Ilyas HU, Senin (7/1).
 

Namun demikian, ia menegaskan jika hal itu masih bisa ditolerir dan BK hanya bisa memberikan surat teguran ke fraksi anggota dewan yang dimaksud agar bisa hadir dalam paripurna. "Kalau sudah enam kali berturut-turut, maka bisa langsung diajukan PAW nya. Kalau baru tiga, kita hanya sebatas mengirim surat teguran ke fraksinya dan itu sudah kita lakukan," ungkapnya.

Meskipun enggan menjelaskan siapa nama anggota dewan yang sudah mendapatkan surat teguran, ia berharap agar di tahun ini, anggota dewan bisa hadir di setiap paripurna.

"Yang tidak hadir itu rata-rata kalau dipersentasikan sekitar kurang lebih 10 persen, angka itu masih dianggap biasa. Kebanyakan mereka tidak hadir karena ada tugas lain," tutupnya. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »