Calon Anggota Bawaslu Riau 2018-2023 Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Dibaca: 2871 kali  Kamis,31 Mei 2018
Calon Anggota Bawaslu Riau 2018-2023 Ikuti Pemeriksaan Kesehatan
Ket Foto : Calon Anggota Bawaslu Riau 2018-2023 Ikuti Pemeriksaan Kesehatan. Rabu (30/5/2018).
RIAUTERBIT.COM - Rabu (30/5/2018), 20 Orang Peserta Seleksi untuk Penambahan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Periode 2018-2023 melakukan Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) yang diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru di Jalan Kartini, Pekanbaru.
 
Acara dibuka oleh Koordinator Pemeriksaan Kesehatan Polda Riau, AKP Dr.Ade Ringgo Afarel pada pukul 07.00 Wib. Dalam pembukaan tersebut, ikut memberi sambutan salah satu Anggota Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Dr. Eddy Asnawi S.H, M.Hum.
 
"Untuk Tes Wawancara, akan di selenggarakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2018, lokasinya di Hotel Grand Elite. Informasi resmi akan kita publikasikan melalui website riau.bawaslu.go.id hari ini ", ujar Eddy Asnawi dalam sambutannya.
 
Terdapat 3 jenis Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan pagi ini, Pertama, Pemeriksaan Penunjang seperti Pengambilan Darah, Tes Urine, Rontgen dan Treadmill.
Kedua, pemeriksaan Fisik seperti Tinggi Badan dan Berat Badan, Tekanan Darah, Gigi, THT, Mata, dan Fisik Keseluruhan.
Ketiga, Pemeriksaan Jiwa/MMPI.
 
Untuk Treadmill, dilakukan ditempat berbeda, yaitu di Lab Thamrin Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. 
 
Salah seorang peserta seleksi, Yasrif Yakub Tambusai S.H, M.H mengaku tes kesehatan kali ini lebih longgar dibanding seleksi tahun lalu, "Tes Kesehatan ini terasa lebih longgar dibanding tahun lalu, mungkin karena sedang puasa" kata Yasrif disela sela tes kesehatan.
 
Selain pihak Polda Riau, Timsel Bawaslu Riau, dan Panitia Seleksi tes Rikkes kali ini disupervisi langsung oleh Tim dari Jakarta yaitu Tim Assistensi Bawaslu RI, Mohammad Aniq Kamaluddin, Kermal KL Polri AKBP Mariana Lelyemin dan Pembina Dokter Kesehatan Polri, Dr. Retno Ambarsari.
 
"Kedatangan kami untuk melakukan Supervisi pada ujian/tes Pemeriksaan Kesehatan di Provinsi Riau", ujar Aniq Kamaluddin.
 
Ujian kejiwaan menjadi ujian penutup dari serangkaian ujian hari ini. Ujian Tes Kesehatan berakhir selesai sekitar pukul 13.30 Wib.(***)
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »