Wali kota Pekanbaru DR. Firdaus MT Pimpin Komwil I APEKSI 2018-2021

Dibaca: 2202 kali  Selasa,06 Februari 2018
Wali kota Pekanbaru DR. Firdaus MT Pimpin Komwil I APEKSI 2018-2021
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Hasil sidang pleno yang dilakukan 24 Walikota dari 5 Provinsi Se-Sumatera, memilih Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Komwil I APEKSI) untuk periode 2018 hingga 2021.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Apeksi Airin Rahmi Diany yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, Jumat (2/2/2018) di hotel Aryaduta Pekanbaru, Riau.

Dalam susunan kepengurusan yang baru ini, ditetapkan Wakil Ketua I ditunjuk Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Ketua II ditunjuk Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Ketua III Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Foto ALamsah Riau.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga tim yang baru dibentuk ini dapat bermanfaat lagi bagi pelayanan di masyarakat," kata Firdaus MT dalam pidatonya usai dikukuhkan.

Firdaus MT mengakui jika kota memang tidak ada sumber alamnya. Namun sumber daya manusianya dapat dimanfaatkan. Sehingga bisa berinovasi lebih baik lagi.

"Dengan semangat berinovasi maka semua kendala dapat teratasi. Pasalnya, pada umumnya sektor unggulan yang bisa digerakkan di Kota ini adalah sektor jasa, perdagangan dan industri," terangnya.

Pemerintah, lanjut Firdaus MT, harus memiliki semangat jiwa usaha. Karena kota bisa hidup dari pelaku usaha-usaha. "Sebagai pelayan masyarakat juga harus mengerti apa yang menjadi nafasnya masyarakat," tutupnya.(Adv-DiskominfoPekanbaru).

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »