Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Wakapolres Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK saat memimpin Upacara peringatan hari lahir Pancasila. Kamis (1/6/2017).

RIAUTERBIT.COM - Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi S.I.K mewakili Kapolresta Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H menjadi inspektur upacara hari lahirnya pancasila di Polresta Pekanbaru, Kamis (01/06/2017).

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 wib yang dihadiri oleh seluruh Pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh Personel Polresta Pekanbaru.

Bertindak sebagai perwira upacara yaitu Kompol Angga F Herlambang, S.I.K., S.H sedangkan komandan upacara AKP Syafril.

Dalam pidatonya, Inspektur upacara menyampaikan bahwa Kebhineka Tunggal Ika-an harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat, terutama dari ancaman yang berasal kabar bohong / Hoax.

Selain itu diharapkan juga peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama mejaga pancasila, selalu tingkatkan kesatuan dan persatuan bangsa. Serta tak kalah penting juga untuk selalu mewaspadai gerakan anti Pancasila,  anti UUD 1945 dan paham Radikalisme lainnya.

"Tahun ini merupakan hari lahirnya Pancasila yang ke 72 tahun, yang mana tahun ini pertama kali kita peringati, sesuai dengan Keppres yang telah ditetapkan," ujar Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, S.I.K selaku Pemimpin Upacara.

Sebelum mengakhiri pidato, Inspektur upacara menyampaikan selogan, "Saya Indonesia..saya Pancasila".

Upacara hari Kelahiran Pancasila yang berlangsung khidmat ini berjalan lancar dan selesai pukul 09.00.(*)

Berita Lainnya

Index