Hardiknas, Delapan Orang Profesi Guru Terbaik di Kampar Terima Hadiah Umrah

Hardiknas, Delapan Orang Profesi Guru Terbaik di Kampar Terima Hadiah Umrah

RIAUTERBIT.COM - Dengan hari yang penuh berkah pada 2 Mei 2017, merupakan Peringatan Hari Pendidikan dan Kebudayaan (hardiknas) yang dilaksanakan seluruh disetiap daerah di Indonesia tak terkeculi di Kabupten Kampar.

Dimana dalam peringatan hardiknas tahun 2017 di Kabupaten Kampar, sebanyak delapan orang propesi Guru terbaik mendapat hadiah paket Umroh ketanah Suci Mekah Arab Saudi  dari Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar, melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Kampar.

Dimana peket umroh tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi didampingi Forkopimda Kabupaten Kampar usai pelaksanaan Upacara Hardiknas tahun 2017 di Lapangan Pelajar Bangkinang selasa (2/5).

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Kampar M Yasir, beberapa orang penerima paket umroh tersebut antara lain  Endang Yustika Guru TK Bina Kasih Desa Batu Belah Kecamatan Kampar, Erma Syuriani Kepala TK Ashofa Atshila Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kemudian Arsilawati,M.Pd Guru SD 002 Kuok Kecamatan Kuok, Hartini,S.Pd Kepala SD 010 Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Nurhidayati, M.Pd Guru SMP 4 Kecamatan Siak Hulu, Drs Efrilon,M.Pd SMA 4 Kecamatan Tapung, Adnan,M.Pd UPTD Kecamatan Tambang serta Zulkifli,M.Pd Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar.

Yasir menjelaskan, hal ini dilakukan mulai tahun ini merupakan sebagai motipasi agar kedepan para propesi Guru untuk lebih dalam peningkatan sumber daya manusia.  Sesuai juga dengan visi kementian pendidikan dan kebudayaan RI siap melakukan reformasi pendidikan nasional, baik dari tantanan konseptual maupun manajerial.

Dimana dalam tantanan konseptual, saat ini diupayakan agar karakter kembali menjadi pundasi dan ruh pendidikan nasional. Selain para guru dibutuhkan juga anak didik membekali dirinya dengan keterangpilan dan keahliaan yang berdaya kompetensi tinggi.(kamparkab)

Berita Lainnya

Index