Wartawan Koran Riau Syafii Manas Meninggal Dunia

Wartawan Koran Riau Syafii Manas Meninggal Dunia
Syafii Manas

RIAUTERBIT.COM-Innalillahi Waina Inailaihi Rojiun. Kabar duka kembali menerpa dunia pers di Riau. Wartawan Koran Riau Syafii Manas meninggal dunia pada Sabtu (29/4/2017) saat masih menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru.
 
Sebelum meninggal dunia, Safii harus melawan penyakit yang dideritanya sejak beberapa tiga bulan terakhir. Pria asal Rokan Hulu tersebut mengalami sakit gagal ginjal.
 
Sakitnya semakin parah dalam sebulan terakhir. Syafii Manas yang merupakan alumni UIN Suska Riau itu bahkan diwajibkan melakukan cuci darah minimal dua kali dalam seminggu. Dalam masa perawatannya, Syafii sempat mengalami koma dan kembali sadar. Namun Allah berkehendak lain, pria yang biasa disapa Buya oleh rekan-rekannya itu meninggal dunia siang tadi.
 
"Beliau sosok yang rendah hati, humoris dan taat beribadah. Kami tak menyangka bisa secepat ini kehilangan Syafii Manas," kata Ketua Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru), Kholik Aprianto.
 
Ia menyebut dalam keseharian, ayah satu orang anak itu menjadi panutan rekan-rekan jurnalis saat menjalankan tugas peliputan sebagai wartawan. "Kami biasa sering panggil Syafii dengan sebutan Buya. Beliau ini juga dikenal dekat para narasumber. Kami sangat kehilangan buya, " ujarnya.
 
Di sisi lain, Uniq Susanti yang juga teman dari Almarhum menyebut sempat tidak percaya kabar duka atas meninggalnya Syafii Manas. Bahkan, Ia menambahkan selalu berkomunikasi dengan istri sebelum Syafii Manas meninggal dunia.
 
"Semalam istri beliau, Irma nelfon minta dibantu karena Buya kembali kambuh sakitnya. Makanya kami coba carikan solusi. Tapi siang tadi, istri buya nelfon menginformasikan kalau buya meninggal dunia," ujarnya.
 
Uniq menyebut, mewakili rekan-rekannya, Ia mendoakan Syafii Manas mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini.(roc)

Berita Lainnya

Index