BPKAD Kampar Belum ada Menerima Laporan Mobil Dinas Yang Hilang

BPKAD Kampar Belum ada Menerima Laporan Mobil Dinas Yang Hilang

RIAUTERBIT.COM - Kepala Bidang pengelolahan aset BPKAD kabupaten kampar, Eduar melalui kabid aset daerah M,Idrisaya, menyebutkan dari tangal 11 sampai sekarang,rabu 19 April 2017. "Belum ada menemukan laporan kendraan yag hilang". Jika ada isu mobil dinas pemda kampar yang hilang, BPKAD belum menerima laporan tersebut.
 
Kita BPKAD Kabupaten Kampar sementara sudah mendata 469 mobil flat merah milik pemerintah kabupaten kampar,dan yang sudah terdaftar untuk melakukan pemeriksaan fisik kendraan sekitar 106 mobil. Sekarang pendataan aset masi bekerja untuk mendata kenderaan dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Kampar.
 
Adapun maksud pemeriksaan fisik adalah, untuk mengetahui kenderaan yang layak atau tidak. Dari semenjak berdirinya kabupaten Kampar baru sekali ini pemerintah kampar melakukan pendataan aset yang bergerak.

Bertujuan agar pemerintah daerah kabupaten Kampar melalui bidang pengelola aset agar dapat melihat kondisi secara fisik, kenderaan yang sebenarnya, baik kenderaan roda dua, empat maupun roda enam di lingkungan pemerintahan Kampar, layak pakai atau tidak. Dari pemeriksaan aset ini bidang pengelolaan aset akan tau kendraan yang rusak berat mau pun yang hilang. Syukur alhamdulilla, laporkan oleh pengguna barang di SKPD,
 
Belum ada yang melaporkan kehilangan kendaran, namun yang dilaporkan hanya kenderaan rusak berat dan tidak dapat di pergunakan lagi. Jika ada mobil yang hilang, Berdasarkan perda aset tentang pengelolaan barang milik Daerah No 1 TH 2015, Tentang barang milik daerah mengatakan bawasanya, apa bila ada kendraan dinas yang hilang.

Penguna barang (SKPD) wajib membuat surat laporan kehilangan kepada kepolisian, kemudian di laporkan kepada sekda Kampar selaku pengelola untuk dilakukan audit oleh inspektorat.

Selanjutnya, rekomendasi laporan dari inspektorat wajib dilaksanakan oleh pengguna barang terhadap kenderaan yang hilang.(jufri)
 

Berita Lainnya

Index