Bengkel Perkakas Kapal Terbakar 3 Jam di Rohil, Ini Kronologisnya

Dibaca: 8038 kali  Sabtu,28 Januari 2017
Bengkel Perkakas Kapal Terbakar 3 Jam di Rohil, Ini Kronologisnya
Ket Foto : Satu unit Rumah Bengkel Perkakas Kelengkapan Kapal terbakar Sabtu pukul 05.30 WIB di Jalan Utama Ujung Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

RIAUTERBIT.COM- Satu unit Rumah Bengkel Perkakas Kelengkapan Kapal terbakar Sabtu pukul 05.30 WIB di Jalan Utama Ujung Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

 "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun pemilik rumah bengkel mengalami kerugian ditaksir Rp1 miliar," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Sabtu.

Kronologis terjadinya kebakaran yaitu oada pukul 05.00 WIB penjaga rumah bengkel kapal milik Bujan Aman, Makmur mendengar gongongan anjing dari dalam langsung melihat namun tidak melihat adanya api. Tapi pada pukul 05.20 WIB istri penjaga rumah bengkel Jumiati saat hendak mencuci piring melihat di dalam gudang tempat pembakaran besi sangat terang sekali dan tidak seperti biasanya.

 Jumiati langsung memberi tahu suaminya Makmur dan setelah dicek di dalam gudang sudah terlihat api dan semakin membesar. Saat Makmur hendak melakukan pemadaman, gudang tersebut dalam keadaan terkunci.

 "Selanjutnya Makmur berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya karena tidak bisa berbuat apapun untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar," lanjut Guntur.

Kemudian Makmur langsung menelpon pemilik gudang untuk memberitahu Kejadian tersebut dan pada pukul 06.00 WIB. Pihak Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Kemudian turun dua mobil Pemadam Kebakaran dengan dua unit mesin Air Amphibi. Pemadaman juga dibantu oleh masyarakat sekitar dengan alat seadanya. Material bangunan yang dominan terbuat dari papan sehingga api dengan cepat membakar rumah bengkel tersebut.

 "Adapun dugaan sementara kebakaran terjadi akibta korsleting arus listrik dari dalam gudang bengkel pembakaran besi. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB," demikian Guntur.*
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »