PILKADA SERENTAK 15 FEBRUARI 2017

Pilkada Kampar Semakin Dekat, Pengawas TPS Mulai Direkrut

Pilkada Kampar Semakin Dekat, Pengawas TPS Mulai Direkrut
Anggota Panwaslu Kabupaten Kampar, Aprijon, S.Si., M.Sc.

RIAUTERBIT.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Kampar akan memberdayakan masyarakat di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengawasi selama proses pemungutan suara berlangsung pada hari Rabu, tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Anggota Panwaslukada Kabupaten Kampar Aprijon kepada wartawan, saat dijumpai di ruangan kerjanya, di Sekretariat Panwaslukada Kabupaten Kampar, Jalan D.I Panjaitan, Bangkinang Kota pada hari Selasa (03/01/2017) kemarin mengatakan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) melalui instruksi Panwascam telah boleh membuka perekrutan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mensukseskan pilkada Kabupaten Kampar 2017, silahkan menghubungi PPL Desa masing-masing dan daftarkan diri sebagai pengawas TPS," ungkap Aprijon.

Ia menambahkan setiap orang yang ingin berpartisipasi menjadi pengawas TPS mereka bukan dari anggota partai politik.
"Apalagi pernah dan masih menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya," jelasnya.

"Nanti di PPL akan ada rincian lebih jelas apa saja yang menjadi syarat bagi pengawas TPS," beber alumni negeri Jiran itu.

"Panwascam dan PPL harus jeli dalam merekrut pengawas TPS, jangan asal comot saja dan pada akhirnya tidak profesional dalam bekerja," tegasnya lagi.

Mengenai syarat administrasi ia menyebutkan bagi yang berminat mereka minimal lulusan SMA sederajad dan usia minimal 18 tahun dan berdomisili dilingkungan TPS," sebutnya.

Pengawas TPS yang telah terpilih oleh PPL akan dilantik 23 hari sebelum hari pemungutan suara, yakni 15 Februari 2017.(*)

Berita Lainnya

Index