PERTAMA KALI DIGELAR SEJAK IAIN

Hari Ini, Kongres Perdana IKA UIN

Hari Ini, Kongres Perdana IKA UIN

RIAUTERBIT.COM - Pelaksanaan Kongres I Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syahrif Kasim (IKA UIN Suska) Riau bakal menjadi hari bersejarah dan juga istimewa. Karena dalam pembukaan kongres yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Kampus UIN , Panam Sabtu (24/12) akan dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

‘’Kami panitia sudah bertemu langsung dengan Pak Gubri, dan beliau menyatakan kesediaan hadir dan membuka acara kongres IKA UIN. Tentu ini merupakan  harapkan besar panitia Gubri benar-benar hadir. Apalagi ini merupakan kongres bersejarah bagi kami, karena pertama kali di gelar sejak IAIN yang berubah jadi UIN berdiri sejak 1970,’’ ujar Ketua Panitia Pelaksana Kongres I IKA UIN Suska Riau, Khairuddin Al Yong  Riau kepada wartawan usai bertemu Gubri di Kantor Gubernur, Jumat (23/12).

Yong sapaan Khairuddin mengharapkan, agar Gubri juga bersedia jadi pembicara dalam seminar nasional, untuk memberikan motovasi kepada alumni UIN dan mahasiswa yang hadir sebagai peserta seminar. Karena panitia juga menghadirikan pembicara dari anggota DPR dan DPD RI, Jon Erizal dan Gafar Usman serta Direktur Bank Riau Kepri.

Yong juga mengajak seluruh almuni dapat hadir dalam kongres, untuk memilih ketua IKA UIN priode 2016-2021. Meski selama ini alumni hanya berhimpun untuk menjalin silaturahim, namun kedepan IKA UIN akan memiliki program kerja yang nantinya dapat memberikan masukan bagi civitas akademika UIN dan juga bagi alumni sendiri.

‘’Sudah saatnya IKA UIN Suska Riau bangkit untuk membangun Riau, karena dari jumlah alumni yang tersebar diseluruh Riau dan Indonesia mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,’’ harapnya.(*)

Berita Lainnya

Index