Kapolda Riau minta ke Brimob jangan ada lagi pungli yang melibatkan Polisi

Kapolda Riau minta ke Brimob jangan ada lagi pungli yang melibatkan Polisi
Anggota Brimob (Ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM- Untuk membersihkan internal sebagai aparat penegak hukum, kepolisian kini tengah gencar-gencarnya mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan pungutan liar. Bahkan, tidak sedikit polisi yang ditangkap saat kedapatan melakukan perbuatan yang mencoreng institusi mereka.

"Pagi tadi, saya mengumpulkan seluruh anggota Brimob. Saya minta kepada seluruh anggota, jangan ada lagi pungli di lingkungan Polri," ujar Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada wartawan usai kunjungan di Mako Satuan Brimobda Riau, Selasa (18/10).

Selain itu, Perwira Tinggi jebolan Akademi Kepolisian tahun 1985 ini juga menegaskan, anggota Korps Brimob selalu menjaga soliditas internal dan eksternal untuk membangun Provinsi Riau.

"Anggota Brimob punya filosofi, jiwa ragaku untuk kemanusiaan, agar betul-betul di cam kan (diingat) dan dilaksanakan," tegas jenderal bintang satu ini.

Untuk itu, kesiapan menjelang Pemilihan kepala daerah di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar awal tahun 2017, sarana dan prasarana dan personel dari anggota Brimob juga menjadi perhatian demi keamanan dan ketertiban pesta demokrasi tersebut.

"Sebenarnya dari standar yang ada, sarana dan prasarana masih ada kekurangan. Meski demikian yang ada sudah cukup memadai dan terawat dengan baik serta siap untuk dioperasionalkan," ucap Zulkarnain.

Dia berharap, anggota Korps Sat Brimobda Polda Riau untuk selalu disiplin dan menjaga nama baik institusi kepolisian dengan bersikap jujur dan amanah sebagai pelayan dan pengayom serta pelindung masyarakat.

"Jangan lupa disiplin adalah nafasku. Jadilah anggota Brimob yang setia, jujur dan berani," pungkas Zulkarnain. [eko/mdk]
 

Berita Lainnya

Index