Upss..Hari Jadi Tertulis Hari Jari, Baliho Raksasa Gubernur Riau untuk Acara Kesehatan Salah Ketik

Dibaca: 7481 kali  Minggu,21 Agustus 2016
Upss..Hari Jadi Tertulis Hari Jari, Baliho Raksasa Gubernur Riau untuk Acara Kesehatan Salah Ketik
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Baliho raksasa Gubernur Riau untuk acara kesehatan sempat salah tulis. Mestinya kalimat itu ditulis ''Hari Jadi'' namun salah tulis Hari Jari.

Baliho sekitar ukuran 5mx3 ini terpajang di depan Balai Budaya Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru. Baliho itu terpampang wajah Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dengan seorang anak kecil laki-laki. Dalam gambar raksasa itu Gubernur Riau tampak mengepalkan tangan.

Baliho ini terpasang Kamis (18/8/2016). Tapi siapa sangka ternyata kalimat dalam baliho itu ada yang salah cetak. Kalimat bagian paling atas bertuliskan "Sempena Hari Jari Provinsi Riau 59". Lantas disusul kalimat di bawahnya Riau Health Vaganza 2016.

Tulisan yang salah Hari JariĀ semestinya Hari Jadi belakangan diramaikan media sosial. Setelah menjadi perbincangan hangat, panitia untuk acara Riau Sehat itu kemudian menyadari kesalahan tersebut.

Usut punya usut, baliho ini ternyata dipasang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Acara itu Riau Health' akan dilaksanakan pada Minggu (21/8) yang akan dihadiri Gubernur Riau bertempat di gedung Perpustakaan Wilayah Riau di Jl Sudirman. Pelaksaan ini dalam rangka Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau.

Pihak panitia penyelenggara Riau Health ketika dikonfirmasi mengakui ada kesalahan tersebut. Menurut Rozita, pihaknya menyadari kesalahan itu setelah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

"Kami sudah melakukan perbaikan pada kalimat yang salah cetak tersebut. Kami sudah memperbaiki huruf yang salah dari 'Hari Jari' menjadi 'Hari Jadi'," kata Rozita.

Rozita menyebutkan, pihaknya mohon maaf atas kesalahan tersebut. Menurutnya, pembuatan baliho itu tidak menggunakan dana APBD melainkan menggunakan dana sponsor.

"Ke depan kami akan lebih hati-hati lagi. Tapi sebenarnya desain pertama sudah benar, tapi karena ada revisi penambahan logo mungkin diulang tulisannya sehingga terjadi kesalahan tulisan," kata Rozita.

Baliho itu memang terletak di jalur strategis di jalan protokol persisnya sebarang gedung DPRD Riau. Kawasan jalan Sudirman ini memang paling ramai sebagai jalur lintasan. Kini baliho yang salah cetak itu, sudah diperbaiki pihak panitia.

 

source : goriau

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »