259 Calon Panwascam Gugur, Tes Wawancara Digelar 18-22 Agustus

259 Calon Panwascam Gugur, Tes Wawancara Digelar 18-22 Agustus
Panwas Kampar Martunus Rahmat mengawasi Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam di Aula Politeknik Kampar, Jalan Lingkar, Bangkinang Kota, Jumat (12/8/2016).

RIAUTERBIT.COM - Panitia Pengawas Kabupaten Kampar mengumumkan calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lulus Tes Tertulis, Minggu (14/8/2016). Peserta yang lulus hanya mengambil enam besar perolehan nilai Tes tertinggi per kecamatan.

Sebanyak 259 calon anggota Panwascam yang ikut tes pada Jumat (12/8/2016) lalu, tereliminasi alias gugur. Tes tertulis itu diikuti oleh 385 peserta. Panwas Kampar hanya akan mengambil 6 orang dikali 21 kecamatan atau sebanyak 126 orang dari seluruh peserta Tes Tertulis.

Ketua Panwas Kampar Martunus Rahmat menyebutkan, peserta yang lulus diumumkan melalui berbagai media. Yakni, melalui sebuah stasiun radio dan situs berita online yang berkedudukan di Kampar.

"Di kantor (Sekretariat Panwas) juga sudah kita tempel," kata Martunus usai Rapat Pleno Penetapan Calon Anggota Panwascam yang lulus Tes Tertulis, Minggu (14/8/2016).

Martunus mengatakan, nilai hasil tes peserta dapat dilihat di Bawaslu Riau. Terkait mekanisme peserta yang keberatan karena tidak lulus, ia menyarankan agar juga ditanyakan kepada Bawaslu.

"Soal kan dari Bawaslu. Pemeriksaan dan penilaiannya di Bawaslu," katanya.

Setelah Tes Tertulis, tahapan seleksi calon anggota Panwascam berlanjut ke Tes Wawancara. Martunus menyebutkan, Tes Wawancara akan dilaksanakan pada 18-22 Agustus 2016. (alam/tribun)

Berita Lainnya

Index