Tunggu Verifikasi Faktual KPU, Ardo Harap Semua Balon Independen Lolos

Tunggu Verifikasi Faktual KPU, Ardo Harap Semua Balon Independen Lolos
Ardo-Khairuddin Siregar

RIAUTERBIT.COM - Setelah menyerahkan fotokopi KTP pendukung sebagai syarat calon independen ke KPU Kampar kemarin, Rahmad Jevary Juniardo hingga saat ini menunggu hasil verifikasi faktual dari PPS.

"Diantara 1.12. 889 dokumen fotokopi KTP pendukung yang diserahkan ke KPU pada Sabtu (6/8) kemarin. melalui verifikasi dari KPU ada beberapa fotokopi KTP yang tidak memenuhi syarat," ungkap Bakal Calon Bupati, Rahmad Jevary Juniardo ketika konferensi pers dengan awak media di Bangkinang, Minggu (7/8).

Dijelaskan Ardo, hingga Sabtu (6/8) tengah malam KPU bekerja, dari 110 ribu lebih itu, dinyatakan sebanyak 103.094 potokopi KTP dukungan kepada dirinya dan Khairuddin Siregar lolos verifikasi administrasi di KPU.

“Alhamdulillah, saat ini kita hanya tinggal menunggu verifikasi faktual KPU. Tentunya kita optimis, karena semua tim telah bekerja secara maksimal,” cetusnya.

Lebih lanjut Ardo membeberkan, bahwa selama tiga bulan lebih, 15 orang tim bekerja untuk mengumpulkan fotokopi KTP masyarakat Kampar yang pendukungnya. Katanya, dalam waktu tiga bulan, 15 orang tim bekerja, berhasil mengumpulkan 220 ribu fotokopi KTP dan KK. Dari jumlah 220 ribu, hanya 110 ribu lebih saja yang diserahkan ke KPU, Sabtu (6/8) kemarin.

"Sisanya, 110.399 fotokopi KTP dalam waktu dekat akan diserahkan ke KPU. Namun kita tetap menunggu arahan dari KPU," jelas Ardo.

Rahmad Jevary Juniardo juga berharap Bakal Calon Bupati/Bakal Calon Wakil Bupati Independen yang mendaftar ke KPU sebagai bupati dan wakil bupati bisa lolos sehingga bisa bertarung merebut kursi Kampar I nantinya.

Menurutnya, semua tokoh yang ada di Kabupaten Kampar yang berambisi untuk maju sebagai pemimpin pasti memiliki niat untuk memajukan Kampar.

"Kita berharap semua calon independen yang sudah bekerja keras mengumpulkan KTP masyarakat pendukungnya bisa lolos dari verifikasi faktual, karena mereka juga memiliki tujuan untuk memajukan Kampar," kata Ardo.

Ardo juga menyambut baik tingginya animo Bakal Calon Bupati/Bakal Calon wakil Bupati yang lain maju lewat jalur independen.

"Kita berharap Balon Bupati/Balon Wakil Bupati jalur perseorangan lain juga lolos, karena ini baik bagi Kampar. Kita bisa bersaing secara sehat dalam pesta demokrasi Pemilukada tahun ini,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index