Launching Majalah KNPI

Syahrul Aidi Sebut Islam Sangat Mendukung Pemuda Tampil Memimpin

Syahrul Aidi Sebut  Islam Sangat Mendukung Pemuda Tampil  Memimpin
Syahrul Iadi Maazat Lc MA

RIAUTERBIT.COM-Tampilnya anak-anak muda dalam mengurusi persoalan keummatan mendapat tempat istimewa di dalam agama islam. demikian yang disampaikan oleh Ust Syahrul Aidi Maazat Lc, MA saat menghadiri Talk Show dan Launching Majalah KNPI, di Pelataran Gedung DPD KNPI Kampar, Kamis (19/5).

Syahrul mengutip sebuah hadits yang menyebutkan, ada tujuh golongan pada hari kiamat yang akan  mendapat naungan khusus dari ALLAH Swt, salah satu diantaranya adalah pemuda yang cinta beribadah.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa mengurusi persoalan keummatan adalah sebuah ibadah yang amat besar pahalanya disisi ALLAH Swt.

Terkait tampilnya pemuda dalam urusan kepemimpinan juga mendapat tempat istimewa dalam islam, dimana kata Syahrul, syarat seseorang boleh menjadi imam itu adalah orang yang paling benar dan faseh bacaan Alqur annya.

"Kepemimpinan dalam islam itu  mengedepankan syarat kemampuan, kecakapan, bukan soal tua atau mudanya. Karena menjadi imam dalam sholat itu berkolerasi kuat dengan menjadi pemimpin ummat secara luas, maka syaratnya sama, yaitu kemampuan,” tutup dia. (ek)

 

Berita Lainnya

Index