KNPI Lakukan Kerja Bakti Di Desa Pulau Tarap

Ardo Jefry: Kawan-kwan Pemuda Mari Berbakti Demi Kampung Masing-Masing

Dibaca: 10778 kali  Selasa,19 Januari 2016
Ardo Jefry: Kawan-kwan Pemuda Mari Berbakti Demi Kampung Masing-Masing
Ket Foto : Ardo Kerja Bakti di Desa Pulau Terap, Kecamatan Kuok

RIAUTERBIT.COM-Sebagai wujud kepedulian pemuda yang bernaung dalam wadah organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar melakukan kerja bakti, Selasa (19/1).

Rombongan KNPI Kabupaten Kampar dipimpin langsung Oleh Ketuanya Rahmat Jevary Juniardo bekerja sama denga Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kuok melakuan kerja bakti di Dusun II Desa Pulau Terap.

Rahmat Jevary Juniardo bersama pengurus Kabupaten seperti Taufik Sarkawi sebagai Sekretaris, Khairul Azmi atau Migos sebagai bendahara, Fery Irawan sebagai wakil ketua bidang Penanggulangan Bencana, Danil Hidayat Pasai wakil ketua bidang hubungan antar lembaga serta Rajunal Jasra wakil ketua bidang Organisasi terlibat dalam kerja bakti renovasi gedung Pendidikan Diniyyah Takmiliyyah Awaliyah Muhammadiyyah (PDTA- M) Desa pulau Terap, Kecamatan Kuok.

Kerja Bakti ini juga diikuti oleh puluhan anggota PK KNPI Kecamatan Kuok yang diketuai oleh Rendi Ikhwantara.

Kerja bakti yang dilakuakan adalah renovasi bangunan PDTA-M yang memang sudah tua dan usang. Mulai dari mengecetan, ganti atap yang sudah mulai banyak yang bocor, serta perbaikan jendela yang rusak juga dilakukan. Beberapa kayu penyangga atap sebagian telah lapuk dimakan usia juga ikut diganti.

Ketua PK KNPI Kuok, Rendi Ikhwantara menuturkan, dana untuk renovasi gedung PDTA M ini didapat dari swadaya para pemuda Desa Pulau Terap, serta tak lupa sumbangan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo.

Pantauan di lapangan, Rahmat Jevary Juniardo yang turun langsung dalam kerja bakti ini terlihat antusias dalam bekerja. Bersama pemuda lainnya bahu-membahu mempercantik bangunan yang sehari-hari dipergunakan oleh anak-anak untuk belajar Al quran dan belajar ilmu agama ini.

"Pemuda itu harus senantiasa bisa menunjukan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, jangan sampai pemuda itu hanya dicap sebagai biang onar di kampung, paling-paling hanya suka nongkrong di pinggir jalan dan main domino di warung-warung," ucapnya di sela-sela kegiatan kerja bakti kepada wartawan.

Lebih lanjut Ardo, demikian ia sering disapa mengatakan, saat ini Kampar sedang ditimpa musibah, berupa banjir disana-sini, pemuda di kampungnya masing-masing harus ikut membantu meringankan derita masyarakat, terutama membantu ibu-ibu, anak-anak dan para lansia. Jangan hanya menonton, ia berharap para pemuda ikut membantu pemerintah mengatasi problem masyarakat saat banjir, seperti ikut bekerja di dapur umum.

"Kalau ikhlas pasti Allah memberi pahala. Dengan cara aktif disaat musibah seperti ini imej pemuda akan baik di tengah masyarakat, pemuda harus menujukkan eksistensinya apalagi saat stuasi sulit seperti sekarang ini," imbaunya.

Ardo juga meminta kepada para pemuda untuk menjauhi sikap saling hujat, sikap saling menyalahkan satu-sama lainnya. Ia berujar, pada situasi seperti  saat sekarang ini kerja nyata lah yang dibutuhakan oleh masyarakat, karena itu lebih bermanfaat ketimbang saling hujat dan saling menyalahkan.

"Sudah lah kawan-kawan pemuda, mari berbakti, bagi kampung, bagi masyarakat sekecil apapun itu, pasti ada maslahat yang didapat bagi kita semua," pintanya.

Sementara, Ketua PK KNPI Kuok, Rendi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kepala desa, camat para orang tua di Desa Pulau Terap yang telah ikut membantu, baik berupa dana maupun berupa nasehat dan sarannya sehingga kerja bakti renovasi PDT-M ini bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah lancar, PDTA-M bagus lagi, anak-anak nyaman dalam belajar ilmu agama," ucapnya.(JUF)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »