PENYULUHAN ASAM URAT DAN CEK KESEHATAN GRATIS OLEH MAHASISWA KUKERTA UNRI

Tanggal Galeri : Sabtu,17 Agustus 2019

Oleh : Nada Zulmy Mayora

 

PADA Hari Kamis, 18 Juli 2019 Mahasiswa KUKERTA UNRI mengadakan penyuluhan asam urat dan cek kesehatan gratis di Desa  Buatan I, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak. Acara ini diadakan di Polindes Desa pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dengan target partisipan untuk seluruh lansia yang berada di Desa Buatan I. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi berupa penyuluhan mengenai pentingnya mencegah penyakit asam urat, melakukan skrining kesehatan penyakit asam urat berupa pengecekan menggunakan alat  tes asam urat. 

 

“Dalam pencegahan penyakit asam urat ini diperlukan penyuluhan dan pengecekan secara berkala tiap bulannya khusus lansia. Dilakukannya penyuluhan dan pengecekan ini diharapkan membantu mengurangi angka kejadian penyakit khususnya di Desa Buatan I, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak” Ungkap Ilham Rosyidi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNRI. 


“Terima kasih kepada Mahasiswa KUKERTA UNRI yang telah mengadakan acara penyuluhan asam urat. Dikarenakan tingginya persentase penyakit asam urat yang diderita lansia Desa Buatan I membutuhkan penyuluhan secara kontinu. Dan lansia yang sebelumnya tidak mengetahui kadar asam uratnya, telah tau setelah dilakukan pengecekan” Ucap pihak Polindes yang mengapresiasi acara yang dilakukan Mahasiswa KUKERTA UNRI.