Yasir Ahmad: Bangkinang Jadi Kota Madya Harga Mati

Dibaca: 9902 kali  Kamis,17 Desember 2015
Yasir Ahmad: Bangkinang Jadi Kota Madya Harga Mati
Ket Foto : PotoIr Yasir Ahmad

Yasir Ahmad: Bangkinang Jadi Kota Madya Harga Mati

 

BANGKINANG. Bangkinang ditargetkan  menjadi kota madya dalam watu dekat untuk mengejar ketertinggalan kita dari daerah-daerah lain di Riau maupun ketertinggalan dari daerah-daerah lain di Sumatra. Demikian yang disampaiakn oleh Yasir Ahmad di Bangkinag Kota, Kamis (17/12).

Menurut Yasir, rencana ini harus didukung oleh segenap masyarakat Kabupaten Kampar demi kemajuan daerah. Katanya, sejumlah kecamatan siap mendukung dan bergabung dengan Bangkinang Kota untuk mewujudkan itu, seperti Kecamtan Salo, Kecamatan Kuok, Kecamatan Kampar, Kecamatan Kampar Utara, dan Kecamatan Bangkinang.

Ir. Yasir Ahmad sebagai tokoh muda masyarakat Kampar  dan juga selaku wakil ketua DPK Apindo Kampar mengatakan,  Jika memang kita ingin pusat menyetujui rencana Bangkinang dan sekitarnya menjadi kota madya, tentunya, diharapkan Pemerintah Kabupaten sesegera mungkin membentuk tim pembentukan kota madya bangkinang   sebagai fasiltator antara pusat dan daerah untuk melengkapi data-data untuk memenuhi syarat yang dinginkan oleh Kementerian dalam Negeri.

“Saya sangat setuju dengan rencana ini. Karena memang sudah saatnya Riau punya beberapa kota madya, termasuk Bangkinang ini,” ungkap Yasir.

Ditambahkannya, rencana ini harus didukung oleh seluruh masyarakat kampar. termasuk persiapan dari aspek insfrastruktur pendukung, baik jalan  dan fasilitas publik lainnya.

“Kita harus gencar mendatangkan investor agar pembangunan daerah kita menggeliat, baik di sektor barang dan jasa seperti perhotelan maupun kuliner.

Katanya, bupati-bupati Kampar terdahulu hanya sekedar berwacana namun tidak pernah bersungguh untuk mewujudkannya.

 

 

 

 

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »