Tim Kkn Unri Lakukan Nomorisasi Pada Rumah-Rumah Di Desa Palas

Dibaca: 1690 kali  Rabu,05 Agustus 2020
Tim Kkn Unri Lakukan Nomorisasi Pada Rumah-Rumah Di Desa Palas
Ket Foto :

PALAS -Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau berinisiatif melakukan nomorisasi rumah di rumah-rumah warga desa Palas, kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan pada Selasa (04/07). 

Kegiatan ini dilakukan dengan menempelkan sticker-sticker yang dalamnya berisi nomor rumah, nomor Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), serta nama kecamatan. Program kerja yang merupakan inisiatif dari Tim KKN ini bertujuan memudahkan warga pendatang yang berkunjung untuk mencari rumah warga desa. 

Tim KKN yang dibimbing oleh Dr. Kartini, S.Pd, M.Si telah terlebih dahulu melakukan survei jumlah rumah pada hari sebelumnya. Ada sekitar 606 rumah warga yang akan ditempelkan nomor rumah. 
Nomor-nomor pada sticker diurutkan terlebih dahulu, lalu dbagikan pada masing-masing RT desa Palas, terhitung ada 11 RT. Selain lebih efektif, hal ini juga memudahkan kerja Tim KKN.

Tugas sukarela ini mendapat tanggapan positif dari masyarakatnya. Beberapa dari mereka mengaku merasa terbantu dengan sistem nomorisasi yang dilaksanakan. "dengan kegiatan ini, orang luar jadi mudah mencari rumah kami" ungkap salah satu warga.

H. Samsari As turut berterimakasih kepada Tim KKN yang sudah bekerja keras membentu desa Palas.
"Alhamdulillah kegiatan ini cukup bermanfaat bagi warga desa dan kami mengucapkan berterimakasih kepada dosen pembimbing dan Tim KKN "tuturnya.
Agus Yuda Pranata selaku ketua Tim KKN mengungkapkan kegiatan ini dilandasi dorongan untuk membantu masyarakat Palas. Mengingat sedikit sekali petunjuk jalan yang ada, nomorisasi ini sedikit membantu memudahkan mencari alamat warganya

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »