DALAM RANGKA MENGHADAPI NATAL DAN TAHUN BARU

POLRES BANJAR GELAR APEL PASUKAN OPS LlLIN LODAYA TAHUN 2018 .

Dibaca: 2565 kali  Kamis,20 Desember 2018
POLRES BANJAR GELAR APEL PASUKAN OPS LlLIN LODAYA TAHUN 2018 .
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Polres Kota Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya- 2018, di Lapangan Apel Polres Banjar, Kamis (20/12/2018) pagi.

Apel dipimpin, Kapolres Banjar AKBP Matrius S,ik MH dan dihadiri oleh Dandim 0613 Ciamis di wakili pjs Pabungdim 0613 Ciamis Kapten Arm Yuni Ariyadi, Danramil 1313 Banjar Mayor inf Drs Agung Subekti, Danramil 1325 Langensari diwakili Batibung Pelda Karja, Dansubdenpom Banjar kapten Vpm Hidayat mulyana, para kapolsek sepolres banjar, Sekda kota banjar, Kajari banjar diwakili, Kasatpol PP kota Banjar, Kadishub kota Banjar dan peserta apel lainnya. 

Amanat Kapolda  jabar yang di bacakan oleh Pimpinan Apel Kopolres banjar AKBP Matrius S,ik MH, antara lain menyampaikan bahwa Kegiatan perayaan natal tahun baru 2019 yang telah menjadi tradisi masyarakat Jawa barat dalam menantikan detik-detik pergantian tahun sehingga diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan kriminalitas dan lakalantas konflik sosial dan aksi terorisme pada pusat pusat keramaian tempat ibadah dan lain-lain. Untuk itu, diperlukan pengamanan yang maksimal. 

Disampaikannya kegiatan  konsentrasi massa pada saat perayaan natal dan tahun baru dapat menimbulkan kerawanan, yakni terjadinya potensi gangguan,  antara lain  Pertama,  kemacetan aksi, kebut-kebutan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material lainnya. Kedua, pelanggaran ketertiban umum dan kejahatan yang bersifat konvensional. Dan Ketiga, permasalahan yang berlatar belakang sara seperti pengrusakan atau pembakaran sarana ibadah yang tempat aksi teror dari kelompok radikal di tempat ibadah dan objek-objek vital 

Dijelaskannya dengan saat ini kadang  kondisi cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam berupa tanah longsor saya berharap pelaksanaan operasi lilin 2018 ini dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh karenanya seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh, dan memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat hadirin dan peserta sekalian pada kesempatan yang baik ini ada beberapa hal yang saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan melaksanakan tugas dengan penuh ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik melalui tampilan sikap yang humanis dan simpati serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan dengan kata lain tuliskan segala tindakan.

Selain itu, sebutnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi para personil pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate  menganggap enteng dampak terhadap yang banyak, persiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian terkait untuk menghadapi ancaman sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi  terjadi apa yang dilakukan oleh zat yang tidak berguna laksanakan hukum serta bertindak secara tegas dan terukur pada setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Jawa barat.

Seusai melaksanakan Apel, Kapolres beserta rombongan melaksanakan sidak ke pasar Banjar, guna melakukan pengecekan terhadap situasi harga barang-barang pokok menjelang hari raya Natal-Tahun Baru. (munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »