Resmikan Paud dan Mesjid, Bupati CSS Imbau Masyarakat Untuk Jaga Kekompakan

Resmikan Paud dan Mesjid, Bupati CSS Imbau Masyarakat Untuk Jaga Kekompakan
Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.

BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH meresmikan penggunaan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus meresmikan Mesjid At Tayyibah Perumahan YLZ Residence Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang kota. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar mengajak seluruh masyarakat perumahan YLZ Residence untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan dan menjaga kondisi serta kenyamanan seperti dirasakan saat ini.

Acara  yang dilaksanakan di halaman Mesjid At Tayyibah tersebut juga dihadiri oleh Camat Bangkinang kota Irianto, Lurah Langgini Riska Jonita, EP, SSTP, M.SI Sekretaris Dinas Perhubungan, Kepala RW 019, RT Perumahan YLZ Residence pada Jum’at (19/2).

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Perumahan YLZ Residence yang telah melakukan swadaya bersama untuk pembangunan Mesjid yang dahulunya hanya bangunan Musholla.

“saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan jemaah Mesjid At Tayyibah karena atas Swadaya sendiri dapat membangun bangunan Mesjid hingga bisa dimanfaatkan untuk beribadah jemaah perumahan YLZ Residence ini”ucap Catur Sugeng

Selain itu Bupati Kampar juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya lurah Langgini dalam menyediakan fasilitas pendidikan bagi masyarakatnya, dirinya mengatakan ucapan terimakasih atas inovasi dan kreativitas masyarakat Kelurahan Langgini yang membantu Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat dibidang Pendidikan.

Bupati Kampar mengatakan Gedung PAUD merupakan salah satu  sarana penunjang pendidikan anak usia dini untuk membentuk anak-anak yang berkualitas, anak yang bertumbuh kembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal agar ketika memasuki jenjang pendidikan selanjutnya akan lebih siap.

Diakhir sambutannya Bupati Kampar mengajak seluruh masyarakat Perumahan YLZ Residence untuk tetap menjaga Protokol kesehatan, menjaga kerukunan, kedamaian dan ketentraman serta saling menghargai sesama, dan menjaga kekompakan antara sesama masyarakat perumahan YLZ Residence.

Sementara itu Lurah Langgini Riska Jonita, EP, SSTP, M.SI dalam sambutannya mengungkapkan hadirnya Gedung PAUD diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap nilai kualitas anak dimasa yang akan datang.

Riska juga mengatakan bahwa usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak dalam menempuh proses pendidikan, periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenal lingkungan pendidikan.

Riska juga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan irinya juga berharap kepada Pemda Kampar agar memberikan peluang-peluang baru untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar dan khususnya Kelurahan Langgini.(Sy)

Berita Lainnya

Index