Kepsek SDN 006 Kubang Jaya Siak Hulu Marskal Ujang Diduga Mainkan Pendaftaran Peserta Didik Baru

Kepsek SDN 006 Kubang Jaya Siak Hulu Marskal Ujang Diduga Mainkan Pendaftaran Peserta Didik Baru
Kepsek Marskal Ujang. FOTO : INT

KAMPAR - Ada-ada saja ulah Kepala Sekolah SDN 006 Kubang Jaya Marskal Ujang. Calon peserta didik murid SDN 006 Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar diduga banyak tidak diluluskan sebagai peserta didik yang berasal dari warga setempat.

Hal itu terungkap dari salah seorang calon wali murid (SM) yang mendaftar di sekolah tersebut. 

Dibeberkannya, bahwa calon peserta didik tempatan yang mendaftar sudah memenuhi syarat, zonasi dan cukup secara umur. Namun katanya, tetap tidak diluluskan oleh Kepsek Marskal Ujang.

"Anak setempat tidak diluluskan, padahal memenuhi syarat. Parahnya justru calon peserta didik dari desa luar yang diluluskan. Tanda tanya besar ini", kata (SM) salah seorang calon wali murid. Senin (26/6/2023).

Terus dibeberkan SM, bahwa mereka para wali murid mendapatkan informasi bahwa calon peserta didik yang lulus ditenggarai berasal dari kalangan orang kaya dan berada secara finansial yang berasal dari luar desa.

"Kami tidak akan tinggal diam, kami akan beberkan terus sampai tuntas ini semua. Bahkan kami sudah lakukan masyawarah dan berencana untuk melaporkan secara resmi ini ke dinas pendidikan, Bupati Kampar dan Saber pungli", tutur SM.

Hasil musyawarah, kata SM, mereka segera merekomendasikan agar kepsek SDN 006 desa Kubang Jaya untuk segera dilakukan penyegaran alias diganti dengan kepsek yang berasal dari warga setempat. Atau sekurang-kurangnya kepsek yang mengerti dengan kondisi warga tempatan. 

Dihimpun, Kepsek Marskal Ujang telah banyak membuat calon wali murid gerah selama lebih kurang 7 tahun menjabat. Sebab hampir setiap tahun kejadian tersebut berulang.

"Setelah dilaporkan, nanti akan kami expose lagi", pungkasnya. (***)

( ilham kusuma)

Berita Lainnya

Index