Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan Pencuri Buah Kelapa Sawit

Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan Pencuri Buah Kelapa Sawit
Pelaku dan barang bukti saat diamankan polisi


KAMPAR KIRI HILIR - Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir amankan tersangka pencurian buah kelapa sawit milik warga di wilayah Desa Sei Simpang Dua, Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Pelaku yang diamankan ini adalah NW (25) warga Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja. NW ditangkap pada dua hari  lalu setelah dilaporkan oleh Maulud, si pemilik kebun yang dimaling.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti 50 tandan buah sawit senilai Rp 2,7 juta yang telah dipanen oleh NW bersama dua rekannya yang melarikan diri. Selain itu juga diamankan sebuah ganco terbuat dari besi, yang digunakan oleh pelaku dalam aksinya ini.

Peristiwa ini berawal pada Sabtu lalu sekira pukul 18.00 Wib, saat itu pelapor saudara Maulud dihubungi kerabatnya Abdul Jabar bahwa ada orang mengambil buah kelapa sawit di kebun milik pelapor.

Atas informasi itu, pelapor langsung berangkat menuju kebunnya di Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir bersama saksi Rizky dan saksi lainya. Sesampai dikebun sekira pukul 21.00 Wib, pelapor beserta saksi menjumpai orang yang sedang mengambil tandan buah sawit namun mereka langsung melarikan diri.

Pelapor kemudian menjumpai Pelaku NW dan menanyakan kepadanya, NW mengakui kalau yang mengambil tandan buah sawit dikebun milik korban adalah dirinya beserta 2 orang lainnya yaitu WY dan RE yang melarikan diri (DPO). Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 2,7 juta lalu melaporkan ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

"Menindaklanjuti laporan itu, saya perintahkan Kanit Reskrim Ipda Syahrial dan Tim Opsnal Polsek untuk menangkap pelaku yang dimaksud. Tim kemudian mendatangi kebun milik pelapor di Desa Sei Simpang dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Tim mengamankan pelaku beserta barang bukti dan membawanya ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid SH.(Syaw)

Berita Lainnya

Index