Ini Empat Kasus Korupsi yang Mangkrak di Polres Kampar

Ini Empat Kasus Korupsi yang Mangkrak di Polres Kampar
POlres Kampar

BANGKINANG ,(Riauterbit.com)- Berdasarkan informasi yang dirangkum, Kepolisian Resor Kampar tercatat sedang menangani empat kasus korupsi. Meski penanganannya belum ada yang sampai ke tahap penyidikan.

Keempat kasus itu di antaranya, proyek pengadaan seragam sekolah tahun 2014 senilai Rp. 6 miliar lebih pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pengadaan Alat Kesehatan tahun 2013 senilai Rp. 19 miliar pada Dinas Kesehatan. Dua kasus ini paling hangat dibicarakan.

Dua kasus lain yakni, dugaan penggelapan melalui pemotongan uang jasa tenaga medis yang menangani pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan patgulipat anggaran dalam proyek pencucian danau di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu tahun 2012 senilai Rp. 890 juta pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kampar.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP. Hotmartua Ambarita tidak menampik kasus-kasus yang ditangani tersebut. Namun ia belum bersedia membuka progres penanganan yang telah dilakukan kepada publik.

Menurut Hotmartua, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kalau ada yang dipanggil, bukan untuk diperiksa. Masih diundang untuk diminta klarifikasinya," ujarnya, Jumat (14/8/2015).

Hotmartua memberi sinyal bakal ada satu. kasus yang telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Namun ia tidak menyebutkan kasus yang dimaksud. Pengusutan kasus sampai tuntas, kata dia, wajib dilakukan berdasarkan perintah dari Kepolisian Daerah Riau. (*)

Berita Lainnya

Index